Sabtu, 29 Agustus 2020

Amien Rais Godok Partai Baru, PKS Doakan Tetap Rukun dengan PAN



Politikus senior Amien rais membentuk partai baru yang digadang-gadang akan dinamai PAN Reformasi. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyebut pendirian partai baru merupakan hak setiap warga negara.

"Pendirian partai baru hak gabungan tiap warga negara, kita memilih jalan demokrasi. Welcome jika Pak Amien dan kawan-kawan ingin membuat partai baru," ujar Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera saat dihubungi, Sabtu (29/8/2020).

Mardani mendoakan agar nantinya PAN Reformasi dapat rukun dengan PAN, yang salah satu pendirinya adalah Amien Rais. Mardani berharap partai baru itu nantinya bisa bersaing dengan adu gagasan.

Mendoakan yang terbaik dan tetap rukun dengan partai manapun, termasuk Partai Amanat Nasional. Agar kita bisa kontestasi di karya dan gagasan bagi kemajuan negeri," kata Mardani.

Diketahui sebelumnya, Amien Rais sudah memiliki tekad bulat untuk membentuk partai baru. Deklarasi partai baru tersebut akan dilakukan pada Desember mendatang.

Loyalis Amien Rais, Agung Mozin, menyebut ada puluhan nama yang diusulkan untuk partai baru. Namun, saat ini, nama yang terkuat adalah Partai PAN Reformasi.

Dari 30 nama yang diusulkan memang yang menguat Partai PAN Reformasi. Bukan singkatan ya, jadi PAN Reformasi, itu yang menguat," kata Agung kepada wartawan, Sabtu (29/8/2020).

Agung mengatakan tidak tertutup kemungkinan ada usulan nama lain sampai waktu deklarasi pada Desember nanti. Namun, menurutnya, nama tersebutlah yang saat ini disukai para loyalis Amien Rais.

Agung menilai PAN yang ada sekarang sudah membelot dari tujuan awal dibentuknya PAN. Untuk itulah, menurutnya, semua loyalis Amien Rais sepakat adanya perubahan. Itu yang menjadi alasan pembentukan nama PAN Reformasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Wali Kota Resmikan Penggunaan Pintu Air Phb Pondok Bambu

  Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, menghadiri temu warga RW 011 Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit, Minggu (12/2/2...