Kamis, 29 Oktober 2020

Gubernur Anies Imbau Umat Muslim Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan Protokol Kesehatan



TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW selalu dinanti Umat Muslim.

Maulid Nabi diperingati setiap 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriyah, tepatnya jatuh pada hari ini, Kamis (29/10/2020).

Umat Muslim biasanya memperingati Maulid Nabi dengan cara menggelar panggung pengajian, dakwah, dan tausiah.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengimbau Umat Muslim agar merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW secara protokol kesehatan.

Sebabnya, situasi pandemi Covid-19 masih terjadi.

"Dalam suasana pandemi, kita masih berhadapan dengan wabah, mari sama-sama peringati dengan mengikuti semua protokol kesehatan demi melindung saudara-saudara kita," jelas Anies, dalam video di akun Instagramnya, @aniesbaswedan, Kamis (29/10/2020).

Kesempatan bagi kita semua untuk menunjukkan kecintaan kepada Rasulullah, tetapi ini juga menjadi kesempatan bagi kita untuk menakar seberapa dekat kita dengan sifat-sifat Rasulullah," lanjutnya.

Anies menjelaskan, pandemi virus corona Covid-19 sebaiknya dijadikan momentum lebih mendekatkan diri kepada sang khalik.

"InsyaAllah ini benar-benar akan menjadi pengingat kepada kita semua untuk makin bisa mendekatkan kepada Allah dan mendekatkan kepada sifat-sifat Rasulullah," tutup Anies.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Wali Kota Resmikan Penggunaan Pintu Air Phb Pondok Bambu

  Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, menghadiri temu warga RW 011 Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit, Minggu (12/2/2...