Senin, 28 Desember 2020

Sambut Muswil dan Musda PKS, Nasdiyanto Ingatkan Pentingnya Regenerasi



 Jakarta – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kembali melakukan terobosan dengan menyelenggarakan Musyawarah Wilayah (Muswil) dan Musyawarah Daerah (Musda) serentak di 34 provinsi dan 514 kabupaten/kota di seluruh Indonesia, pada hari Minggu-Senin, 27-28 Desember 2020. Muswil dan Musda dilakukan secara virtual untuk menghindari penyebaran virus covid-19.

Anggota DPRD DKI dari Fraksi PKS Nasdiyanto mengatakan Muswil dan Musda sangat penting dilakukan untuk regenerasi kepengurusan partai di tingkat daerah, juga untuk menentukan strategi dan rencana kerja lima tahun ke depan.

“PKS adalah partai yang berbasis kader yang mengharuskan adanya regenerasi untuk keberlangsungan dan keberlanjutan organisasi. Proses kaderisasi yang dilakukan oleh PKS secara terstruktur harusnya bisa menghasilkan kader-kader yang tangguh dan berkualitas yang siap berkontribusi untuk umat serta siap untuk meneruskan estafet kepengurusan partai,” ujar Nasdiyanto, di Jakarta, Ahad (27/12/2020).

Politisi PKS dari daerah pemilihan Jakarta Timur ini menambahkan, pengalaman kader PKS yang sering terjun langsung menghadapi masyarakat dalam kegiatan-kegiatan partai bisa melatih kader untuk memiliki jiwa sosial dan leadership yang bagus sebagai modal untuk menjadi pemimpin yang baik di internal kepengurusan partai ataupun di masyarakat.

Masih menurut Nasdiyanto, kepengurusan PKS di daerah harus lebih banyak melibatkan pemuda dan generasi milenial agar bisa lebih fresh, kreatif, inovatif dan bisa lebih menarik minat masyarakat untuk bergabung dengan PKS. Selain itu, melibatkan banyak pemuda dalam kepengurusan partai akan memudahkan regenerasi buat ke depannya.

“Selamat menjalankan Muswil dan Musda untuk seluruh kader PKS. Semoga Muswil dan Musda di seluruh Indonesia pada umumnya dan DKI Jakarta serta Jakarta Timur pada khususnya bisa berjalan lancar dan diberkahi Allah,” pungkas Nasdiyanto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Wali Kota Resmikan Penggunaan Pintu Air Phb Pondok Bambu

  Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, menghadiri temu warga RW 011 Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit, Minggu (12/2/2...