Kamis, 26 Mei 2022

Gubernur DKI Jakarta harap kehadiran Ozil perkuat hubungan Turki dan Indonesia



 JAKARTA. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap kehadiran pemain Fenerbahce Mesut Ozil ke Tanah Air dapat memperkuat hubungan Turki dan Indonesia.

“Mudah-mudahan ini menjadi penguat hubungan persaudaraan Indonesia dengan Turki,” ucap Anies saat membawa Ozil keliling Stadion Gelora Bung Karno pada Kamis.

Dalam kesempatan itu, Anies menyanjung Oezil sebagai pesepak bola yang berani mengungkapkan kebenaran.

Selain sebagai muslim yang taat, Ozil, kata Anies, juga merupakan pesepak bola yang melahirkan inspirasi.

"Oezil adalah orang yang berani mengungkapkan kebenaran," ujar Anies.

Mesut Ozil datang ke SUGBK untuk memberikan coaching clinic pada 47 yang terdiri dari siswa Sekolah Kejuruan OlahragaKemenpora, anak-anak Save the Children Foundation, atlet Pemprov DKI Jakarta, dan para pemain dari Timnas Pelajar Indonesia.

Kepada para peserta, Ozil mengungkapkan bagaimana dirinya besar sebagai imigran di Jerman dan sepak bola menjadi jalannya untuk mengejar mimpi.

"Saya lahir dan besar di Jerman sebagai imigran dari Turki. Hidup saya keras, tapi saya tidak putus harapan,” ujar Ozil.

"Apa yang bikin saya gembira adalah sepak bola. Ini menjadi cara untuk mencapai mimpi saya. Tentu Anda merasakan tekanan keras dalam mengejar mimpi, tapi Anda memang harus bekerja keras,” lanjut Ozil.

Dalam konferensi pers di Jakarta pada Rabu, Ozil mengatakan dirinya dapat menjadi jembatan Turki dan Indonesia soal pariwisata.

"Saya akan mengajak orang Turki untuk berkunjung ke Indonesia melihat budaya dan negaranya."

Dia juga mengatakan Masjid Istiqlal Jakarta dan Bali menjadi destinasi favortinya saat mengunjungi Indonesia.

“Saya akan ke Bali bersama keluarga saya,” ucap Ozil.

Mesut Ozil tengah berada di Indonesia untuk melakukan serangkaian acara antara lain mengunjungi pabrik Concave Indonesia yang merupakan brand olahraga dunia.

Sejak 2021, Concave Indonesia sudah berkolaborasi dengan Mesut Ozil. Dalam kolaborasi ini, Ozil berperan sebagai Creative Director Concave Asia dan khususnya mendesain koleksi eksklusif Concave M10

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Wali Kota Resmikan Penggunaan Pintu Air Phb Pondok Bambu

  Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, menghadiri temu warga RW 011 Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit, Minggu (12/2/2...