Selasa, 31 Januari 2023

Rapat Bersama Jakpro, MTZ Dorong Tiga Aksi

 


Jajaran direksi PT Jakarta Propertindo atau Jakpro mengikuti rapat kerja yang diselenggarakan oleh Komisi B DPRD DKI Jakarta. Rapat ini digelar pada Selasa, 31/01 di Gedung DPRD DKI Jakarta.

Dalam rapat itu, hadir juga M Taufik Zoelkifli, Anggota Komisi B dari Fraksi PKS. Politisi Jakarta yang akrab disapa MTZ itu mendorong tiga hal untuk dilakukan jajaran direksi Jakpro.

“Pertama, saya berharap aset-aset Jakpro maupun anak perusahaannya dapat digunakan secara maksimal, bukan hanya mencari keuntungan melalui dividen akan tetap kebermanfaatan juga untuk masyarakat,” katanya.

Kedua, “saya juga mendorong agar kasus-kasus hukum yang diterima, maupun yang hanya menyangkut baik pengurus maupun aset Jakpro dipercepat penanganannya. Sebab, hal ini dapat mempengaruhi kinerja bisnis Jakpro sebagai sebuah entitas bisnis.”

“Ketiga,” kata MTZ lagi, “saya juga menyarankan agar jajaran direksi lebih aktif lagi menyosialisasikan program-program maupun aset yang jadi simbol DKI, sepertu Formula E dan sirkuitnya, Stadion JIS, dan lain-lain.”

Dalam rapat ini, direksi Jakpro yang diwakili Iwan Takwin memaparkan, penerimaan dari sejumlah venue dan acara masih terhitung baik. Misalnya, Stadion JIS menghasilkan revenue sebesal 6,6 miliar Rupiah. Formula E atau Jakarta International E Prix, menghasilkan 137 miliar Rupiah.

Menanggapi itu, MTZ sendiri menekankan jika pengelolaan aset-aset Jakpro dan anak perusahaannya bisa lebih disiplin dan terukur, maka revenue dapat lebih dimaksimalkan.

“Jakpro adalah salah satu BUMD yang mengelola PMD paling besar. Semoga direksi dapat memperbaiki kinerja perusahaan yang sekarang banyak jadi sorotan.” tutupnya.

Dalam kesempatan ini, Iwan Takwin selaku Direktur Utama memperkenalkan seluruh jajaran direksi anak perusahaan Jakpro, yaitu PT Jakarta Konsultindo, PT Pulomas Jaya, PT PMJ Land, PT Jakarta Utilitas Propertindo, PT Jakarta OSES Energi, PT LRT Jakarta, dan PT Jakarta Solusi Lestari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Wali Kota Resmikan Penggunaan Pintu Air Phb Pondok Bambu

  Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, menghadiri temu warga RW 011 Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit, Minggu (12/2/2...