Jumat, 03 Februari 2023

Terpopuler Metro: Kepala Dinas SDA DKI Sebut Sodetan Ciliwung Sepenuhnya Proyek Pusat

 


TEMPO.CO, Jakarta - Berita terpopuler yang banya dibaca di kanal Metro Tempo masih menyangkut soal polemik Sodetan Ciliwung. Proyek yang memantik perdebatan soal mangkrak 6 tahun dan siapa yang bikin mangkrak. 

Pemerintah Pusat, seperti yang disampaikan Presiden Jokowi dan anak buahnya Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menyebut proyek pengendalian banjir di Jakarta ini telah mangkrak selama 6 tahun.Kendati tidak menunjuk hidung secara langsung, publik bisa menebak kemana arah tudingan Jokowi dan Basuki itu dituju. Masyarakat bisa dengan mudah menangkap, bahwa jari Jokowi dan Basuki sedang mengarah ke Anies Baswedan, Gubernur DKI yang menjabat periode 2017-2022. 

Namun, Kepala Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta Yusmada Faizal menyatakan Sodetan Kali Ciliwung sepenuhnya merupakan proyek pemerintah pusat, baik itu untuk pembangunan maupun untuk pembebasan lahannya. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Wali Kota Resmikan Penggunaan Pintu Air Phb Pondok Bambu

  Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, menghadiri temu warga RW 011 Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit, Minggu (12/2/2...