Minggu, 27 September 2020

Distribusi Tepat Sasaran, Kelurahan di Jakarta Timur Sudah Terima Bansos Tahap VII dari Pemprov DKI



TRIBUNJAKARTA.COM, PULOGADUNG - Distribusi bantuan sosial (bansos) tahap VII dari Pemprov DKI Jakarta bagi warga Kelurahan Rawamangun, Kecamatan Pulogadung molor dari target.

Meski Dinas Sosial DKI Jakarta menjadwalkan distribusi bansos di Jakarta Timur berlangsung dari tanggal 18 dan selesai 23 September 2020.

Jadwal ini mengacu unggahan akun Instagram resmi Dinas Sosial DKI Jakarta yakni @dinso_DKI yang menampilkan jadwal distribusi masing-masing kota.

Lurah Rawamangun Asianti mengatakan hingga Minggu (27/9/2020) warganya yang secara ekonomi terdampak pandemi Covid-19 belum menerima bansos.

"Informasi dari (Perumda) Pasar Jaya kemungkinan Senin (28/9) didistribusikan," kata Asianti saat dikonfirmasi di PulogadungJakarta Timur, Minggu (27/9/2020).

Dia tak mengetahui pasti alasan keterlambatan karena distribusi tidak ditangani Kelurahan Rawamangun dan pihak Kecamatan Pulogadung.

Melainkan Dinas Sosial DKI Jakarta yang bertugas melakukan verifikasi data penerima bansos dan Pasar Jaya yang ditunjuk melakukan distribusi.

"Kemungkinan yang sudah (menerima distribusi bansos tahap VII) di Kelurahan Jatinegara Kaum. Kami belum terima pendistribusiannya, rencana Senin (baru distribusi) jadi belum bisa cerita," ujarnya.

TribunJakarta.com telah berupaya mengonfirmasi alasan keterlambatan distribusi ke Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta Irmansyah.

Serta Dirut Perumda Pasar Jaya Arief Nasrudin, namun hingga berita ditulis upaya konfirmasi yang dilakukan kepada kedua orang tersebut urung berhasil.

Sejumlah Kelurahan di Jakarta Timur yang sudah menerima distribusi bansos tahap VII dari Pemprov DKI di antaranya Kelurahan Ciracas dan Balekambang.

Plt Lurah Balekambang Benar Sigalingging distribusi bansos tahap VII dari Pemprov DKI untuk warganya sudah rampung dilakukan pada Jumat (25/9/2020).

"Jumlah paket yang diterima sebanyak 9.999 paket. Ada penambahan 350 paket dari yang sebelumnya (bansos tahap VI). Penambahan dari warga yang belum terdata," tutur Benar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Wali Kota Resmikan Penggunaan Pintu Air Phb Pondok Bambu

  Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, menghadiri temu warga RW 011 Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit, Minggu (12/2/2...