Rabu, 30 September 2020

PKS: PKI Bertentangan dengan Pancasila, Menyusahkan Rakyat-Negara



Sukmawati Soekarnoputri mengatakan berdasarkan pengetahuannya dari para senior di Partai Nasional Indonesia (PNI), PKI memiliki ideologi Pancasila. PKS tak sependapat dan menilai PKI bertentangan dengan Pancasila.

"PKI bertentangan dengan Pancasila. Bukan hanya asas Ketuhanan Yang Maha Esa tapi juga cara pergerakannya yang bertentangan dengan sila Kemanusiaan yang Adil dan Beradab," kata Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera, kepada wartawan, Rabu (30/9/2020) malam

Mardani lantas menyinggung sejarah PKI. Menurutnya, PKI banyak menyusahkan rakyat dan negara.

"Dalam sejarahnya PKI jelas melakukan banyak kebijakan yang menyusahkan rakyat dan negara," ujarnya.

Mardani lantas menyinggung sejarah PKI. Menurutnya, PKI banyak menyusahkan rakyat dan negara.

"Dalam sejarahnya PKI jelas melakukan banyak kebijakan yang menyusahkan rakyat dan negara," ujarnya.

Selain itu, Mardani menilai ada upaya pembelokan sejarah PKI. Dia pun meminta semua pihak waspada terhadap upaya tersebut.

"Sejarah selalu ditulis oleh para pemenang. Selalu ada upaya pembelokan. Karena itu semua pihak tetap harus waspada dan siaga," imbuhnya.

Sebelumnya, Sukmawati Soekarnoputri bicara soal PKI. Dia mengatakan, berdasarkan pengetahuannya dari para senior di PNI, PKI memiliki ideologi Pancasila.

"Setahu saya, ideologi PKI menurut senior-senior dari tokoh-tokoh PNI waktu itu yang memberikan info ataupun ilmu kepada saya, mereka mengatakan bahwa PKI itu tidak menolak Pancasila. Jadi kalau dibilang PKI itu ideologinya apa sih? Sebetulnya ideologinya ya Pancasila, itu informasi yang dari para tokoh senior yang sudah semuanya tiada. Jadi kenapa mesti jadi masalah? PKI itu ideologinya Pancasila," kata Sukmawati dalam siaran tayangan YouTube Indonesia Lawyers Club, dilihat Rabu (30/9).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Wali Kota Resmikan Penggunaan Pintu Air Phb Pondok Bambu

  Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, menghadiri temu warga RW 011 Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit, Minggu (12/2/2...