Minggu, 29 November 2020

Antusias Masyarakat Tinggi, Sunatan Massal di Gratis Direncanakan Digelar Tiap Tahun



TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Antusias masyarakat tinggi, sejumlah elemen masyarakat dari Yayasan Trigatra Matra Nusantara, Baqoel, akurat, hingga Rumah Sunatan, berencana kembali gelar sunatan massal gratis.

hari ini sunatan gratis digelar di SKKT Cakung, Jakarta Timur, Minggu (29/11/2020).

Sunatan massal tetap digelar walaupun di tengah pandemi Covid-19, demi meringankan beban masyarakat.

Sayangnya, dari ratusan pendaftar, pihak penyelenggara menyaring kembali dan hanya 50 peserta saja yang bisa mengikuti sunatan massal gratis.

Hal ini lantaran, protokol kesehatan hingga menghindari kerumunan yang harus diterapkan.

Selain pembatasan jumlah peserta, protokol kesehatan seperti mengenakan masker, penyediaan tempat cuci tangan juga dilakukan.

Bahkan dokter yang menyunat para peserta  sunatan massal pun mengenakan alat pelindung diri (APD) lengkap.

Oleh sebab itu, pihak penyelenggara berharap bisa kembali menggelar acara sunatan massal gratis di tahun berikutnya.


Kita rencananya, kalau Tuhan merestui kita tiap tahun akan mengadakan kegiatan serupa kita akan coba di lain daerah pindah-pindah tidak hanya di Cakung Timur saja," kata Tio Martha Maryke selaku panitia penyelenggara.

Guna merangkul peserta yang lebih banyak, para panitia akan melakukan kolaborasi atau kerja sama lagi dengan pihak lainnya.

"Kita akan coba untuk mengadakan kegiatan serupa dengan menggait beberapa CSR. Sebab kalau CSR banyak, pesertanya semakin banyak dan yang terbantu juga banyak," tandasnya.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Wali Kota Resmikan Penggunaan Pintu Air Phb Pondok Bambu

  Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, menghadiri temu warga RW 011 Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit, Minggu (12/2/2...